Skip to main content

Cara Merawat Baterai Smartphone Semoga Lebih Infinit Dan Tahan Lama

Forumkomputer | Cara Merawat Baterai Smartphone anda Lebih Awet dan Tahan Lama - Baterai merupakan salah satu komponen atau hardware pada smartphone, dan beberapa gadget/barang lainnya yang memerlukan baterai. Ketika seseorang membeli sebuah smartphone gres atau bekas, pastinya hampir semua orang akan terlebih dahulu memperhatikan apakah baterainya tahan usang atau tidak.

Apalagi terutama dengan semua smartphone pada android mempunyai kapasitas baterai yang berbeda - beda, namun apabila smartphone tersebut mempunyai spesifikasi yang cukup besar sudah seharusnya kapasitas baterai pun harus besar, alasannya yakni jikalau tidak begitu, kenyataannya baterai akan cepat habis dalam hitungan jam.

 Cara Merawat Baterai Smartphone anda Lebih Awet dan Tahan Lama Cara Merawat Baterai Smartphone Agar Lebih Awet dan Tahan Lama

Nah, Selama ini kan kalian sering melihat beberapa tips dan cara menghemat baterai smarphone. Sayangnya kebanyakan tips tersebut niscaya akan menyuruh kalian "Mematikan fitur ini" "Menghapus aplikasi itu" dan Masi banyak lagi.

Jika kita mengikuti tips nya tersebut otomatis baterai smartphone kita akan hemat, Tetapi smartphone kita tidak akan "SMART" lagi karna kita hanya sanggup memakai smartphone kita hanya untuk nelpon, sms dan sebagainya.

Nah, Jika kalian merasa tidak cocok dengan tips dan cara menghemat baterai smartphoe yang menyerupai di atas, Kalian sanggup mengikuti cara Merawat baterai smartphone menyerupai dibawah ini.

Gunakan charger orisinil atau orisional

Untuk merawat baterai yang pertama harus diperhatikan yakni menjaga biar arus listrik yang diterima baterai selalu sesuai dan aman, gunakan charger orisinil atau orisinal setiap ketika mengisi baterai. Charger orisinil atau orisinal sudah diubahsuaikan oleh pabrikan biar sanggup mengisi baterai dengan secara efektif. Jika terpaksa memakai charger yang bukan buatan pabrik, pastikan arus yang diterima oleh smartphone tidak sesuai dengan arus yang diharapkan oleh baterai.

Kondisi terbaik baterai ada di level 40%

Pernahkah kalian memperhatikan ketika ingin membeli sesuatu smartphone gres atau bekas, maka baterai di dalamnya sudah terisi 40% hingga 50%? Ya, angka tersebut merupakan level terbaik bagi sebuah baterai smartphone alasannya yakni voltasenya tidak terlalu tinggi dan juga tidak terlalu rendah. Pada level tersebut juga baterai sanggup dicharge atau sanggup dipakai tanpa takut kehabisan daya dengan terlalucepat.

Cek temperatur baterai smartphone

Temperatur yang diharapkan pada smartphone yakni temperatur kamar, yaitu dengan 18-35 derajat celcius. Jika terlalu rendah, baterai akan mengalami pengurangan kapasitas. Begitu juga sebaliknya, baterai yang mempunyai temperatur yang terlalu panas sanggup merusak komponen yang ada di smartphone.Untuk itu, pastikan untuk menyimpan dan memakai smartphone di kawasan yang sejuk. Jangan menaruhnya di tempat-tempat bersuhu yang terlalu tinggi contohnya di atas mesin yang menyala biar temperaturnya tidak cepat tinggi. Beri waktu istirahat smartphone dan jangan hingga menggunakannya terus menerus hingga panas.

Jangan memakai smartphone ketika mengisi daya

Untuk merawat baterai smartphone perlu dipahami bila smartphone dalam keadaan charging, jangan gunakan untuk bermain game, memutar musik, mendapatkan telepon atau menggunakannya untuk aktivitas lainnya. Disarankan untuk melaksanakan pengaturan pada smartphone dalam keadaan airplane mode atau mode pesawat atau sekalian dimatikan saja. Dengan begitu, baterai tidak cepat panas.

Nah itu ia tips dan saran biar kalian sanggup menghemat baterai smartphone tanpa harus "menghapus aplikasi" lainya, jikalau kalian menyukai artikel ini jangan lupa share dan jikalau resah jangan lupa beri komentar dibawah ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar