Skip to main content

Caranya Buat Tampilan Sajian Blog Terlihat Menarik Dengan Font Icon

Caranya Buat Tampilan Menu Blog Terlihat Menarik dengan Font Icon Caranya Buat Tampilan Menu Blog Terlihat Menarik dengan Font Icon
Jika kau sering berkunjung ke banyak sekali jenis blog yang membahas banyak sekali macam topik, mungkin kau pernah melihat hidangan yang memakai icon gambar. Seperti icon yang berbentuk rumah, telepon, komputer, koran dan lain-lain.

Membuat tampilan ibarat itu tentu saja akan menciptakan blog terlihat berbeda dan biasanya akan menarik perhatian pengunjung blog.

Untuk menciptakan hidangan itu sendiri sesungguhnya sangatlah gampang dan tidaklah sulit, alasannya yaitu hanya perlu menyisipkan aba-aba icon saja pada bab aba-aba menu.

Meskipun gampang tapi tidak selamanya blogger tahu akan hal ini, khususnya blogger pemula umumnya tidak tahu akan cara ini.

Berikut ini cara menciptakan hidangan dengan memakai icon yang sanggup diterapkan dalam blog.

1. Login di "Blogger.com" > pilih "Tema" > klik "Edit HTML".

2. Cari aba-aba hidangan yang akan dipakai di template blogmu. Seperti dalam blog ini kodenya yaitu:

<li><a href='#'>Computer</a></li>

3. Copy aba-aba dibawah ini dan letakkan sebelum hufur pertama pada hidangan "untuk pola diatas aksara pertama yaitu C".

<i aria-hidden='true' class='fa fa-laptop'/>

4. Maka jadinya akan ibarat ini:

<li><a href='#'><i aria-hidden='true' class='fa fa-laptop'/> Computer</a></li>

Usahakan antara aba-aba dan hufur pertama diberi spasi biar icon tidak terlalu akrab dengan teks, tapi itu terserah saja jikalau ingin untuk akrab dengan teks juga tidak masalah.

5. Setelah itu klik "Simpan tema" dan lihat perubahan yang terjadi. Tema yang awalnya teks akan menjelma kombinasi icon dan teks.

Icon yang sanggup dipakai ada begitu banyak. Beberapa situs dibawah ini yang sanggup dikunjungi untuk melihat banyak sekali macam jenis icon.

fontawesome.com/icons

Note:
  • Untuk icon yang aku gunakan dicontoh yaitu icon laptop.
  • Hasilnya sanggup dilihat pada hidangan di blog ini.

Sumber https://www.tikusmales.com/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar