Skip to main content

Nokia Bakal Rilis Smartphone Gres Pada 11 Oktober ?


Nokia Bakal Rilis Smartphone Baru pada 11 Oktober ?
Beragam produk gres Nokia (sumber Gb : HMD Global)

Bagi anda fans setia dari Nokia sebagai perangkat ponsel legendaris, tersiar kabar terbaru bila HMD Global sebagai pemegang lisensi dari Nokia bakal mengadakan dua program peluncuran perangkat terbaru Nokia pada bulan Oktober 2018 ini.

Yang pertama, perusahaan komunikasi asal Finlandia ini akan menggelar program peluncuran produk anyar nya pada tanggal 4 Oktober 2018 yang diadakan di sejumlah kota di Eropa. 

Namun belum diketahui pasti, apakah HMD akan mengumumkan pula ketersediaan perangkat Smartphone Nokia 5.1 Plus atau Nokia 6.1 Plus secara global keseluruh dunia atau justru bakal merilis perangkat terbarunya.

Pengumuman penting lainnya yang juga amat dinanti oleh fans setia Nokia adalah sebuah event  yang diadakan di India pada 11 Oktober 2018 mendatang.

Seperti isu yang dikutip dari laman Phone Arena pada Rabu (3/10/2018), pihak HMD gres mengkonfirmasi program peluncuran produk gres ini dengan membagikan seruan kepada awak media dengan menyertakan goresan pena "important announcement" yang berarti pula “ pengumuman penting “ dan "let the festive season begin" atau sama dengan  "biarkan demam isu perayaan dimulai".

Kuat kata-kata tersebut memperlihatkan bahwa pihak HMD bakal segera memperkenalkan perangkat Smartphone Nokia terbarunya.

Berdasarkan seruan yang telah dibagikan kepada media oleh HMD, maka kemungkinan besar, perangkat ponsel gres ini bakal diumumkan pada tanggal 4 Oktober  disbanding tanggal 11 Oktober mendatang. Pertanyaannya mungkinkah perangkat gres yang bakal dirilis HMD yaitu ponsel Nokia 9?

Merujuk pada isu yang telah beredar sebelumnya didunia maya, perangkat Smartphone Nokia 9 digadang-gadang bakal dirilis pada awal tahun 2019 mendatang. Oleh alasannya yaitu itu, satu-satunya perangkat smartphone baru yang mungkin diumumkan oleh pihak HMD Global yaitu ponsel Nokia 7.1 Plus. Perangkat ini diperkirakan bakal hadir dengan memakai prosesor Snapdragon 710.
Peluncuran Nokia 9 Ditunda
Belum usang ini telah tersiar kabar bila HMD Global tengah berkemas-kemas untuk meluncurkan perangkat ponsel Nokia 9 pada final tahun  2018. Sayangnya, informasi terkini telah menyebutkan bila perangkat smartphone yang mengusung lima lensa kamera (penta-lens) itu akan ditunda peluncurannya hingga tahun depan.

Menurut isu yang dilansir dari laman Phone Arena, pada Selasa (18/9/2018), keputusan HMD untuk menunda peluncuran perangkat smartphone nya itu diyakini atas perintah dari Chief Product Office, Juho Sarvikas.

Sarvikas menganggap, perangkat Nokia 9 tersebut masih belum 'sempurna' dan gres siap untuk diperkenalkan pada bulan Februari 2019 mendatang yang bertepatan dengan perhelatan program MWC 2019 yang diadakan di Barcelona, Spanyol.

Untuk sekedar informasi, hal tersebut bukanlah kali pertama perusahaan menunda peluncuran perangkat smartphone terbarunya.

Sebelum nya, HMD Global juga telah melaksanakan hal yang sama saat meluncurkan perangkat ponsel Nokia 8 Sirocco di ajang MWC 2018.

Karena keputusannya untuk menunda peluncuran dari perangkat ponsel Nokia 9, sejumlah karyawan dari HMD Global dibentuk geram olehnya dan diklaim telah sengaja membocorkan foto perangkat smartphone tersebut di internet beberapa waktu kemudian sebagai tindakan untuk balas dendam.
Nokia 9 Lima Kamera
Bocoran desain smartphone Nokia dengan lima lensa. (Sumber: Ubergizmo)

Pihak perusahaan HMD Global memang belum secara resmi mengeluarkan informasi apapun terkait dengan perangkat smartphone flagship baru ini. Akan tetapi bocoran desain dari perangkat dengan lima lensa tersebut belum usang ini telah terkuak didunia maya.

Berdasar dari gambar yang diperlihatkan, terlihat desain dari perangkat smartphone memperlihatkan cover belakang yang bertuliskan "Nokia" berada di tengah.

Sementara itu pada bab atasnya bertengger kamera dengan lima lensa, yang dilengkapi pula dengan satu lampu LED Flash dan juga sensor yang ditempatkan dalam bentuk lingkaran.

Walau begitu, berdasarkan isu yang dilansir dari laman Ubergizmo, Kamis (6/9/2018), belum sanggup dipastikan mengenai keaslian bocoran desain ponsel Nokia tersebut.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar